Struktur Forum

Forum terdiri dari pohon seperti struktur direktori yang berisi pada akhir topik terendah (biasanya disebut benang) dan di dalamnya posting. Logikanya forum tersebut akan disusun dalam sebuah himpunan berhingga topik generik (biasanya dengan satu topik utama) didorong dan diperbarui oleh kelompok yang dikenal sebagai anggota, dan diatur oleh sebuah kelompok yang dikenal sebagai moderator. Semua papan pesan akan menggunakan salah satu dari tiga kemungkinan format tampilan.  Masing-masing dari tiga format menampilkan pesan papan dasar: Non-Threaded/ Semi-Threaded/Fully berulir, memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika pesan tidak terkait satu sama lain di semua format Non-berulir adalah yang terbaik.  Jika Anda memiliki topik pesan dan beberapa balasan ke topik pesan format semi-threaded adalah yang terbaik.  Jika Anda memiliki topik pesan dan balasan ke topik pesan, dan balasan untuk balasan, maka format berulir sepenuhnya adalah yang terbaik.

Kelompok pengguna

Secara internal, forum gaya Barat mengatur pengunjung dan login anggota dalam kelompok-kelompok pengguna. Hak istimewa dan hak-hak yang diberikan berdasarkan kelompok-kelompok ini. Seorang pengguna forum dapat secara otomatis dipromosikan ke Grup yang lebih istimewa berdasarkan kriteria yang diatur oleh administrator. Seseorang melihat thread tertutup sebagai anggota akan melihat kotak mengatakan ia tidak memiliki hak untuk mengirimkan pesan ada , tapi moderator mungkin akan melihat kotak yang sama memberikan dia akses ke dari sekedar posting pesan lebih.

Pengguna terdaftar dari situs ini umumnya dikenal sebagai tamu atau pengunjung. Para tamu biasanya diberikan akses ke semua fungsi yang tidak memerlukan perubahan basis data atau pelanggaran privasi. Tamu biasanya dapat melihat isi forum atau menggunakan fitur seperti membaca tanda, tetapi kadang-kadang seorang administrator akan melarang pengunjung untuk membaca forum mereka sebagai insentif untuk menjadi anggota terdaftar. Seseorang yang merupakan pengunjung yang sangat sering dari forum, bagian atau bahkan benang disebut sebagai lurker dan kebiasaan ini disebut sebagai mengintai. Terdaftar anggota akan sering menyebut diri mereka sebagai mengintai di lokasi tertentu, yang berarti mereka tidak berniat berpartisipasi dalam bagian itu, tetapi menikmati membaca kontribusi untuk itu.

Moderator

Para moderator (bentuk tunggal pendek: “mod”) adalah pengguna (atau karyawan) dari forum yang diberikan akses ke pos dan benang dari semua anggota untuk tujuan moderator diskusi (mirip dengan arbitrase ) dan juga menjaga forum bersih ( menetralkan spam dan robot spam dll). [18] Karena mereka memiliki akses ke semua posting dan thread di bidang tanggung jawab mereka, biasanya untuk teman pemilik situs untuk dipromosikan ke moderator untuk tugas seperti itu. Moderators also answer users’ concerns about the forum, general questions, as well as respond to specific complaints. Moderator juga menjawab kekhawatiran pengguna ‘tentang forum, pertanyaan-pertanyaan umum, serta menanggapi keluhan tertentu.  Mereka juga dapat melakukan sesuatu untuk mengulurkan tangan membantu pengguna yang membutuhkan. Moderator sendiri mungkin memiliki peringkat: beberapa mungkin diberi hak mod atas hanya topik tertentu atau bagian, sedangkan yang lain (yang disebut ‘global’ atau ‘super’ ) mungkin diperbolehkan akses di mana saja. Common privileges of moderators include: deleting, merging, moving, and splitting of posts and threads, locking, renaming, stickying of threads, banning, suspending, unsuspending, unbanning, warning the members, or adding, editing, removing the polls of threads. Hak istimewa moderator umum meliputi: penghapusan, penggabungan, bergerak, dan pemecahan posting dan benang, mengunci, mengubah nama, stickying benang, melarang, menghentikan, unsuspending, unbanning, peringatan anggota, atau menambah, mengedit, menghapus polling benang. Modding ‘Junior’ atau ‘Backseat Modding’ dapat merujuk negatif terhadap perilaku pengguna biasa yang ingin mengambil-seperti nada moderator dalam mengkritik anggota lainnya.

Pada dasarnya, itu adalah tugas moderator untuk mengelola urusan sehari-hari forum atau papan yang berlaku untuk aliran kontribusi pengguna dan interaksi. Efektivitas relatif dari manajemen user secara langsung dampak kualitas forum secara umum,, kegunaan dan daya tariknya sebagai sebuah komunitas pengguna yang saling terkait.

Administrator

Administrator (bentuk singkat: “admin”) mengatur rincian teknis yang diperlukan untuk menjalankan situs. Dengan demikian, mereka dapat mempromosikan (dan menurunkan) anggota untuk moderator , mengelola aturan-aturan, menciptakan bagian dan sub bagian, serta melakukan setiap database operasi ( backup database dll). Administrator sering juga bertindak sebagai moderator. Administrator juga dapat membuat pengumuman di seluruh forum, atau mengubah tampilan (dikenal sebagai kulit) dari forum.

Istilah ini digunakan secara luas di prune panel administrasi ini identik dengan menghapus atau menghapus. Istilah ini berasal dari pemangkasan , praktek menghilangkan sakit,-produktif, tidak diinginkan atau bagian non tanaman.

Pasca

Posting adalah pengguna mengirimkan pesan diapit ke blok yang berisi rincian pengguna dan tanggal dan waktu yang diajukan. Anggota biasanya diijinkan untuk mengedit atau menghapus tulisan mereka sendiri.  Posting yang terkandung dalam benang, di mana mereka muncul sebagai kotak-kotak satu demi satu. Posting pertama thread dimulai, hal ini dapat disebut TS (thread starter) atau OP (posting asli). Posting yang mengikuti thread ini dimaksudkan untuk melanjutkan diskusi tentang itu posting, atau menanggapi balasan lain; itu tidak biasa bagi diskusi yang akan tergelincir.

Pada forum Barat, cara klasik untuk menunjukkan rincian memiliki anggota (seperti nama dan avatar) telah berada di sisi kiri pos, di kolom sempit dari lebar tetap, dengan posting kontrol yang terletak di sebelah kanan, di bagian bawah tubuh utama, di atas blok tanda tangan. Dalam implementasi software yang lebih baru forum gaya Asia menampilkan rincian anggota ‘di atas pos telah disalin.

Posts memiliki batas internal biasanya diukur dalam karakter. Seringkali seseorang wajib memiliki pesan panjang minimal 10 karakter. Selalu ada batas atas tetapi jarang mencapai – papan paling memilikinya di kedua 10.000,, 20.000 30.000 atau 50.000 karakter.

Kebanyakan forum postcount melacak pengguna. Postcount adalah pengukuran berapa banyak posting pengguna tertentu telah dibuat. Pengguna dengan postcounts tinggi sering dianggap lebih terkemuka dari pengguna dengan postcounts rendah. Namun, beberapa forum telah postcounts dinonaktifkan dengan harapan bahwa hal tersebut akan mengurangi penekanan pada kuantitas atas kualitas informasi.

Thread

Sebuah thread (kadang-kadang disebut sebuah topik) adalah kumpulan posting, biasanya ditampilkan dari yang terlama ke terbaru, meskipun hal ini biasanya dapat dikonfigurasi: pilihan untuk terbaru ke terlama dan untuk tampilan threaded (pandangan seperti pohon menerapkan struktur jawaban logis sebelum urutan kronologis ) dapat tersedia. Thread didefinisikan oleh judul, deskripsi tambahan yang dapat merangkum diskusi dimaksudkan, dan membuka atau posting asli (singkatan umum ”, OP yang juga bisa berarti pembuatnya) yang membuka dialog atau apa pun yang membuat pengumuman apa pun yang ingin poster. Thread A dapat berisi jumlah posting, termasuk posting beberapa dari anggota yang sama, bahkan jika mereka satu demi satu.

Thread yang terkandung dalam forum, dan mungkin memiliki tanggal asosiasi yang diambil sebagai tanggal pos terakhir (opsi untuk memesan benang dengan kriteria lainnya umumnya tersedia). Ketika anggota posting di thread ini akan melompat ke atas karena merupakan benang terbaru diperbarui. Demikian pula, benang lain akan melompat di depannya ketika mereka menerima kiriman. Ketika anggota posting di thread tanpa alasan tetapi untuk memilikinya pergi ke puncak, ini disebut sebagai bump atau menabrak. Benang yang penting namun jarang menerima posting bersifat kaku ed (atau, dalam beberapa software, ‘terjepit’). Seutas benang lengket akan selalu muncul di depan benang normal, sering pada bagian sendiri.

Popularitas Seutas benang yang diukur pada forum di balasan (total posts minus satu – pembukaan pos) penting. Beberapa forum juga melacak tampilan halaman. Threads pertemuan sejumlah set posting atau beberapa set dilihat dapat menerima penunjukan seperti “thread panas” dan ditampilkan dengan ikon yang berbeda dibandingkan dengan benang lain. Ikon ini mungkin lebih menonjol untuk menekankan benang.

Tinggalkan komentar